Senin, 07 Mei 2012

Baru!!! BUDIDAYA JAMUR MERANG DENGAN BAGLOG MEDIA SERBUK KAYU / MANFAATKAN LIMBAH BAGLOG JAMUR TIRAM UNTUK BUDIDAYA JAMUR MERANG!!!!

Iseng - iseng membuahkan hasil, ternyata jamur merang bisa dibudidayakan di baglog bahkan dengan media serbuk kayu.
Bermula dari kebingungan untuk memanfaatkan limbah baglog jamur tiram ex panen, ku coba iseng-iseng mengolah limbah tersebut menjadi baglog-baglog jamur merang. Tak kusangka keisenganku membuahkan hasil mengejutkan. Ternyata limbah baglog yang dianggap sampah buangan tak berguna itu, dengan kreatifitas dan sedikit sentuhan inovasi, maka berubah menjadi rezeki baru. Serta merta dari baglog yang kubuat dari limbah tersebut menumbuhkan jamur bulat-bulat(jamur merang).
Temuan ini  menjadi kabar gembira bagi para petani jamur tiram dan  juga petani jamur merang. Untuk  petani jamur tiram hal ini menjadi nilai lebih, sebab kini mereka gak usah kebinggungan memikirkan limbah jamur tiram mereka. Dari pada dibiarkan menggunung atau di bakar yang tentu saja mendatangkan kerugian berupa polusi, lebih baik diolah kembali menjadi jamur yang jelas-jelas jauh lebih menguntungkan. Kita tau bahwa harga jamur merang 2 atau 3 kali lebih mahal dibanding jamur tiram. Nah mulai sekarang  petani jamur tiram mulai punya kesibukan baru dengan harapan baru.
Untuk para pembudidaya jamur merang, temuan ini membuktikan bahwa jamur merang bisa di budidayakan di baglog, sama seperti jamur tiram. Dengan cara ini diharapkan petani jamur merang memperoleh banyak keuntungan dibanding dengan cara biasa, yaitu cara bedengan tanpa baglog.
Walaupun hasil dari exferimen ini belum maximal, maklum! kan masih exferimen!!! aku optimis, bahwa kedepan cara budidaya jamur merang di baglog bisa menjadi alternatif budidaya yang menguntungkan. Dibawah ini poto hasil uji coba budidaya jamur merang di baglog dengan media tanam serbuk kayu limbah baglog jamur tiram.
Cat : Poto hasil percobaan tahap I dengan perlakuan ala kadarnya/belum maximal
a











info lebih lanjut : 085316987738 aris
08112116921 nunung
atau kirim email: priyantoaris@gmail.com
    • kini tersedia Modul "BUDIDAYA JAMUR MERANG BAGLOG" 50 halaman 
    • Isi:
      • Membuat Bibit F0,F1,F2 dan Baglog jamur Merang, #dilengkapi poto-poto
      • Macam-macam limbah yang bisa digunakan sebagai media tumbuh jamur merang: jerami padi, Tandan kosong Kelapa Sawit,serbuk kayu,limbah sabut kelapa,Ampas aren,ampas tebu, dll 
      • Teknik Budidaya
      • Pembuatan Rumah jamur/kumbung lengkapi poto2,
      • Pengolahan jamur merang menjadi bahan makanana berbasis Jamur Merang 
       
Pesan segera! Jika pesan Sekarang 
GRATIS!!! Satu botol F1 jamur merang
Cuma Rp 100.000,-
Harga belum termasuk ongkir


Hubungi segera : 085316987738 aris
08112116921 nunung
atau kirim email: priyantoaris@gmail.com

1 komentar:

  1. wah info yang sangat bermanfaat sekali mas, selamat atas eksperimennya :D

    BalasHapus

tes

Pengikut

GUEST BOOK

KLIP VIDEO BUDIDAYA JAMUR Silakan klik untuk lihat macam-macam budidaya jamur di berbagai negara